• Musyawarah Daerah I FKMPI Jawa Barat

    BEMPOLITEL, Bandung – Menindak lanjuti Musyawarah Nasional Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Se-Indonesia (FKMPI) yang diadakan pada tanggal 11-14 Maret 2011 di Poltekkes Kemenkes Jakarta II – Jakarta yang telah membuat program kerja dan isu nasional yang akan diperjuangkan oleh mahasiswa politeknik maka Politeknik Pos Indonesia-Bandung menjadi tuan rumah diadakanya Musyawarah Daerah (Musda) FKMPI Jawa Barat yang pertama yang diadakan pada tanggal 28-29 Mei 2011.

    Musda FKMPI Jawa Barat ini dihadiri oleh 8 Politeknik dari beberapa daerah di Jawa Barat. Musyawarah ini juga dihadiri oleh Sekretaris Jendral FKMPI yaitu Achmad Zulkarnaen dari Politeknik Negeri Jakarta, dan juga dihadiri oleh koordinator wilayah jawa yang juga bertindak sebagai peserta Musdaa yaitu Yuga Agung P dari Politeknik Manufaktur Negeri Bandung. Adapun kegiatan Musda I ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara politeknik se-jawa barat juga untuk merumuskan isu daerah dan program kerja yang akan ditindak lanjuti oleh FKMPI Jawa Barat serta memilih penanggung jawab isu daerah dan tuan rumah untuk diadakanya Musda II untuk tahun 2012.

    Adapun isu nasional yang sudah dirumuskan di Munas dikaji lagi oleh peserta Musda dalam hal ini komisi B dalam sidang isu nasional, agar isu yang dibahas sesuai dengan kondisi daerah masing-masing dalam hal ini Jawa Barat. Komisi B yang diketuai oleh Kautsar dari Politeknik Negeri Bandung menambahkan 1 kategori dari 6 kategori isu nasional yang sudah dirumuskan sehingga menjadi 7 kategori. Kategori-kategori tersebut adalah Sosial Budaya dan Lingkungan, Kesehatan, Korupsi, Hukum, Pendidikan, Pertanian, serta Ekonomi dan Tenaga Kerja.

    Sebelum berakhirnya acara Musda FKMPI Jawa Barat ini peserta Musda memilih koordinator untuk tiap isu dan proker serta memilih tuan rumah Musda II FKMPI Jawa Barat, adapun tuan rumah untuk Musda selanjutnya adalah Politeknik Telkom. Pada acara penutup Achmad Zulkarnaen, Sekjen FKMPI mengatakan, “Saya mengharapkan kontribusi dan perjuangan dari teman-teman semua yang tergabung dalam memajukan negeri kita umumnya, dan daerah kita khususnya dan saya harap kita akan bertemu lagi nanti di Sarasehan Nasional di Politeknik Negeri Lampung”. Hidup Mahasiswa!!!. (ga)

0 komentar:

Posting Komentar